Pria Tak Mampu Bayar RS Cuma Punya Rp 70 Ribu, Aksi Pasutri Dermawan Bikin Warganet Mewek


Pria Tak Mampu Bayar RS Cuma Punya Rp 70 Ribu, Aksi Pasutri Dermawan Bikin Warganet Mewek

lndonesia.org -  Sebuah video yang memperlihatkan aksi sepasang pasutri membantu pria yang kesusahan membayar biaya rumah sakit viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ncy_angelahendriks, Jumat (11/9/2021) tampak seorang pria dengan ekspresi wajah resah di depan kasir rumah sakit di Manado.

Pasutri tersebut lantas menanyakan persoalan apa yang dihadapi pria itu hingga tampak panik dan mondar-mandir di depan kasir.

"Terdengar suara bapak ke kasir 'saya nggak mampu mbak, tunggu ya mbak', sambil si bapak menuju ke bawah sambil menelfon," tulis wanita pemilik akun tersebut, dikutip suara.com, Senin (11/9/2021).

Wanita tersebut dan suaminya melihat petugas kasir menelepon pihak security agar pria yang tak mampu membayar itu tak meninggalkan rumah sakit.

"Si bapak panik mondar-mandir lagi di kawal security. Lalu tanpa berkata apa-apa lagi, saya berkata kepada @ andy.rompas999 .. PA BANTU DIA," tulsinya lagi.

Kekurangan biaya RS Rp 280 ribu

Setelah ditanya apa permasalahan bapak tersebut, diketahui bahwa ia tak mampu membayar biaya rumah sakit sebesar Rp. 280.000. Sedangkan ia hanya memiliki uang sebesar Rp 70 ribu saja.

"Lalu @ andy.rompas999 mendatangi si bapak untuk bertanya ada apa. Setelah bertanya ternyata si bapak kekurangan uang untuk bayar RS sebesar 280 Ribu. Sisa uang dia hanya 70 ribu," tulisnya lagi.

"Tanpa bertanya lebih beliau langsung mengajaknya ke kasir. Lalu beliau bertanya ke kasir berapa semua biaya Dokter, berapa biaya obat-obatan dia. Si bapak bingung dan tidak tau mau bicara apa-apa lagi. Dia Menangis dan memeluk suami," sambungnya.

Berniat beri uang Rp 70 ribu

Setelah semua biaya dibayarkan, pria tersebut menangis dan langsung memeluk orang yang menolongnya. Ia bahkan sempat berniat memberikan uang yang ia miliki, namun ditolak. 

"Setelah semua sudah terbayarkan, si bapak menangis dan bingung. Sambil mengeluarkan uangnya sisa 70 ribu yang sudah lecek, untuk di berikan ke kita, tapi kita tolak," ujar wanita tersebut.
Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku terharu melihat kebaikan hati pasutri itu.

"Salah satu perbuatan yang harus dicontoh," komentar salah seorang warganet.

"Selalu mewek kalau melihat kebaikan-kebaikan yang ditebar," ujar warganet lain.

"Indahnya sesama insan manusia saling mengasihi. Panjang umur kebaikan," komentar salah seorang warganet.

"Aduh mau nangis aku lihatnya sis, sampai terharu banget sis. Peluk erat kamu sis, gbu sis," sahut salah satu warganet.

"Nggak bisa lihat begini, pecah tangis," ujar warganet lain.

"Bacanya aja terharu," komentar salah seorang warganet. [suara]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.