Sentil Pengadaan Mobil Dinas Mewah Gubernur Sumbar, Kasatgas IDI: Siapa Lagi yang Mau Serahkan ke Satgas Covid-19


Sentil Pengadaan Mobil Dinas Mewah Gubernur Sumbar, Kasatgas IDI: Siapa Lagi yang Mau Serahkan ke Satgas Covid-19


lndonesia.org - Pengadaan mobil dinas baru Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, belakangan mendapat kritik publik, meski akhirnya diserahkan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Pasalnya, mobil dinas Mahyeldi terbilang mewah karena memiliki harga yang cukup fantastis. Di mana, mobil jenis SUV Pajero Sport Dakar 4x4 yang disediakan oleh bagian rumah tangga Pemerintah Provinsi Sumatera Barat itu dibanderol sekira Rp 2,9 miliar.


Meski mobil dinas Mahyeldi tersebut sudah diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 untuk operasionalisasi lapangan, setelah dipakai selama satu bulan, namun masih ada publik yang merespon terkait pengadaan mobil dinas pejabat ini.

Salah satunya disampaikan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban, yang mengaku prihatin dengan pengadaan mobil mewah bagi pejabat daerah di masa pandemi Covid-19 yang memberikan dampak signifikan kepada perekonomian rakyat.

"Coba kasih lihat harga mobil Rp 2,9 miliar ini pada orang yang kehilangan pekerjaan atau orang yang tak mampu bayar kontrakan dan kebutuhan harian. Benar-benar ajaib," ujar Zubairi Djoerban dalam akun Twitternya, Kamis malam (19/8).

Kendati begitu, Zubairi Djoerban mengapresiasi itikad baik Mahyeldi yang merupakan Politisi PKS.

Ia pun menyentil pejabat pemerintahan yang lainnya untuk ikut mendermakan bagian dari dirinya untuk penanganan Covid-19 yang masih belum kunjung usai di Indonesia.

"Jadi, siapa mau susul Sang Gubernur menyerahkan mobil dinas mewahnya ke Satgas Covid-19?" tutup Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.