Presiden Jokowi Sebut Indeks Kepercayaan ke Pemerintah Naik


Presiden Jokowi Sebut Indeks Kepercayaan ke Pemerintah Naik


lndonesia.org - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa indeks kepercayaan terhadap pemerintah mengalami kenaikan sebesar 115,6 persen. Hal itu diampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dengan para ketua umum partai politik di Istana Negara yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8).

“Kalau kita lihat terakhir, kemarin baru melihat minggu terakhir indeks kepercayaan pemerintah itu juga naik. Dari 97,6 kemudian 115,6,” ujar Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan indeks lain juga ikut meningkat. Dari data yang ia paparkan indeks perbaikan ekonomi meningkat dari 108,7 menjadi 118,6. Kemudian indeks stabilitas harga dari 97,6 meningkat 113,4.

“Ini juga kepercayaan konsumen, kepercayaan publik, masyarakat keliatan dari indeks-indeks seperti ini angkanya kita peroleh apabila surveinya selesai,” katanya.

Jokowi menilai dengan data-data tersebut telah terjadi capaian-capaian positif bagi pemerintah. Sehingga akan menumbuhkan semangat optimisme.

“Arahnya positif tetapi juga kita berada posisi kehati-hatian, kewaspadaan karena sekali lagi sulit dihitung dan sulit dikalkulasi,” pungkas Jokowi.[jawapos]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.