Jubir Presiden Fadjroel Rachman Bakal Jadi Dubes Kazakhstan Pada Desember 2021


Jubir Presiden Fadjroel Rachman Bakal Jadi Dubes Kazakhstan Pada Desember 2021

lndonesia.org - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengungkapkan tugasnya akan berakhir pada Desember 2021. Pada bulan tersebut, ia bakal mengemban jabatan baru yakni sebagai Duta Besar RI untuk Kazakhstan.

Awalnya ia disinggung soal panggilan 'Mas Fadjroel' atau 'Pak Dubes' oleh moderator diskusi. Sambil tertawa, Fadjroel mengaku kalau saat ini bertugas sebagai jubir.

Adapun ia bakal menjadi dubes pada akhir tahun 2021.

"Masih Desember (jadi dubesnya), (sekarang) masih bertugas jadi jubir lagi. Belum pindah ke jabatan kehormatan," kata Fadjroel sembari tertawa dalam diskusi bertajuk Membaca Arah Koalisi Pemerintah secara virtual, Sabtu (28/8/2021).

Sebagaimana diketahui, Fadjroel sempat masuk dalam daftar calon Dubes RI. Ia bakal menjadi Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Fadjroel sempat menanggapi hal tersebut pada Juni 2021. Secara singkat ia mengatakan kalau tugas dari Jokowi adalah anugerah.

"Apapun tugas negara yang diarahkan Presiden Joko Widodo kepada saya adalah anugerah tak ternilai. Karena tugas negara ada tugas mulia, di mana pun, untuk kejayaan negara dan bangsa menuju Indonesia Maju," ujar Fadjroel.[suara]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.