Ini Pembaruan yang Diterima All New Nissan Leaf


Ini Pembaruan yang Diterima All New Nissan Leaf


lndonesia.org - PT Nissan Motor Distributor Indonesia pada Rabu (18/8/2021) resmi meluncurkan mobil listrik All New Nissan Leaf di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 649 juta.

All New Nissan Leaf ini merupakan varian terbaru yang telah memperoleh pembaruan dari generasi sebelumnya, demikian dikatakan Nissan Representative Director, Bagus Susanto.

Penyesuaian yang paling utama adalah pada sektor soket charger. Di bagian depan, terdapat 2 lubang yang digunakan untuk mengecas mulai dari arus DC (fast charging) yang menggunakan soket model Chademo dan soket untuk arus AC yang menggunakan model Type 2.

"Model yang sekarang kita luncurkan menggunakan Type 2, apa keuntungannya? Type 2 ini yang paling umum, di mana seluruh SPKLU atau seluruh fasilitas AC Charging yang ada umumnya menggunakan model ini," ujar Bagus, saat peluncuran Nissan Leaf beberapa waktu lalu.

Perubahan lainnya terdapat pada sektor interior, Nissan Leaf mendapat sistem infotaiment yang lebih canggih. Pasalnya ukuran layar lebih besar dari model sebelumnya.

"Infotainment system menggunakan layar 8 inci, lebih besar dibandingkan sebelumnya," terang Bagus.

Dari sektor performa, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh pihak pabrikan. Pihak pabrikan masih menawarkan motor listrik berdaya 110 kW dengan baterai lithium-ion 40 kWh.

Mobil ini mampu melesat 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7,9 detik dengan kecepatan maksimal di 155 kilometer jam. Sedangkan daya tempuh mobil ini bisa tembus di 311 kilometer dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).(suara)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.