Gelar Masak Sedunia, Iriana Jokowi: Kita Yakinkan Dunia Rendang Layak Dicintai dan Diakui Unesco


Gelar Masak Sedunia, Iriana Jokowi: Kita Yakinkan Dunia Rendang Layak Dicintai dan Diakui Unesco

lndonesia.org - Kuliner asal Sumatera Barat, yaitu rendang, diharapkan Ibu Negara, Iriana Jokowi, dapat diakui sebagai warisan tak benda oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB, Unesco.

Hal itu disampaikan Iriana saat memberikan sambutan dalam acara memasak rendang sedunia, dan pencatatan rendang sebagai warisan budaya oleh Unesco di Pangkalan Lantamal II Padang, Sumatera Barat, Sabtu (21/8).

"Oleh Karena itu hari ini kita memasak rendang, bersama kita tunjukkan kepada dunia kekayaan kuliner Indonesia, dan kita yakinkan kepada dunia bahwa rendang layak dicintai dan diakui oleh Unesco dan dunia," ujar Iriana dikutip melalui siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Selain itu, istri Presiden Joko Widodo ini juga berharap rendang dapat dinikmati seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia.

"Bukan hanya itu, kita ingin agar rendang dicintai dan tersaji di seluruh dunia," tuturnya.

Dalam kesempatan tersbeut Iriana juga menyatakan, bahwa pada 2011 rendang dinobatkan dalam daftar 50 jenis hidangan terlezat dunia oleh salah satu media asing

Selain itu, pada tahun yang sama rendang juga diakui sebagai warisan budaya tak benda di Sumatera Barat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). [rmol]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.