Politikus PDIP: PPKM Darurat Sudah Cukup, yang Perlu Ditingkatkan Teladan dari Pemimpin


Politikus PDIP: PPKM Darurat Sudah Cukup, yang Perlu Ditingkatkan Teladan dari Pemimpin


lndonesia.org - Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen mengatakan saat ini penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sudah sangat cukup.

Namun menurut dia, hal yang perlu ditingkatkan saat ini adalah keteladanan dari pemimpin dan juga konsistensi dalam penegakan aturan yang sudah dibuat.

"Kebijakan PPKM Darurat sudah sangat cukup untuk saat ini. Hal yang perlu ditingkatkan adalah teladan dari pemimpin kita, konsistensi dalam penegakan aturan," kata Nabil kepada Indozone, Senin (19/7/2021).

Politikus PDIP ini menekankan aparat keamanan juga harus telaten dan sabar untuk bersama-sama warga saling kerjasama dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

"Intinya, semua pihak punya kontribusi dan tanggungjawab masing-masing di tengah pandemi ini," tutur dia.

Mengenai langkah pemerintah yang sudah melarang mobilitas masyarakat agar tidak kembali ke kampung halaman saat  Hari Raya Idul Adha, dia berharap kebijakan tersebut dapat efektif.

"Larangan mudik harus efektif. Edukasi publik menjadi sangat penting. Selain itu, pemberlakuan PPKM Mandiri bisa menjadi dasar kebijakan yang jelas untuk mempertegas larangan mudik," tegas dia.

"Kita semua perlu menahan diri, menaati protokol kesehatan agar pandemi bisa segera teratasi," imbuhnya. (indozone)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.