Pemerintah Sedang Galau, Akan Perpanjang PPKM Darurat Atau Tidak


Pemerintah Sedang Galau, Akan Perpanjang PPKM Darurat Atau Tidak


lndonesia.org - Pemerintahan Joko Widodo dianggap sedang galau berat untuk memutuskan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bakal dilanjutkan atau dihentikan.

Indikasinya, hingga hari terakhir pelaksanaan PPKM Darurat, Selasa (20/7), belum ada pengumuman resmi soal nasib kebijakan ini.

"Belum adanya pengumuman pemerintah itu tandanya mereka sedang 'galau berat'," ujar Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/7).

"PPKM Darurat yang ternyata tidak mikro itu tidak sanggup membendung lonjakan corona varian baru. Alih-alih menekan angka positif tapi ternyata tidak efektif sama sekali dan akhirnya pemerintah pun mengakui kesulitan mengendalikan varian baru corona," sambungnya.

PPKM Darurat sendiri, lanjut Satyo, memicu segregasi sosial di tengah masyarakat akibat over offensive-nya aparat pelaksana penertiban dan penyekatan di lapangan.

"Hingga tidak adanya kompensasi ekonomi dari pemerintah terhadap ekonomi masyarakat dalam pasokan bahan pangan, listrik, dan lain-lain dan para pelaku usaha yang terdampak," pungkas Satyo.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.