Minta Infrastruktur Ditunda, Demokrat Janji Tidak akan Mengejek Jokowi


Minta Infrastruktur Ditunda, Demokrat Janji Tidak akan Mengejek Jokowi


lndonesia.org - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai sepatutnya menyadarkan pemerintah untuk memprioritaskan penggunaan APBN demi keselamatan rakyat.

Politisi Demokrat, Rachland Nashidik pun meminta pemerintah berbesar hati menunda prioritas APBN seperti untuk program infrastruktur yang selama ini menjadi andalan pemerintahan Jokowi. Diharapkan APBN diprioritaskan untuk penanganan pandemi serta jaminan kebutuhan rakyat.

"Meski ini (penundaan infrastruktur) mengecewakan, namun pilihan presiden untuk lebih mengutamakan kesehatan publik dan nyawa rakyat niscaya dihormati semua pihak," kata Rachland dikutip dari akun Twitternya, Kamis (29/7).

Jika pemerintah bersedia mengesampingkan proyek infrastruktur dalam alokasi APBN, maka Partai Demokrat memastikan akan berada di samping Presiden Jokowi.

Bahkan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini berjanji tak akan mengolok-olok pemerintah bila nantinya proyek infrastruktur dianggap mangkrak. Sebab, prioritas APBN untuk Covid-19 semata-mata bertujuan untuk mengeluarkan masyarakat dari pandemi.

"Kader Demokrat berada di sebelah presiden, bila mengambil pilihan sulit yang berpondasi etika politik kokoh tersebut. Kami tak bakal menyoal, apalagi mengejek mangkrak kelanjutan proyek infrastruktur," tegas Rachland. (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.