Bukan China dan AS, Eks Menkes Siti Fadilah Bongkar Dalang di Balik Covid-19, Ini Katanya


Bukan China dan AS, Eks Menkes Siti Fadilah Bongkar Dalang di Balik Covid-19, Ini Katanya


lndonesia.org - Menteri Kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Fadilah Supari mengungkap otak di balik pandemi Covid-19. Ia dengan yakin menyebut dalangnya bukan China atau Amerika Serikat.

Menurut Siti, kedua negara itu adalah korban dari pandemi Covid-19. Sebab keduanya pernah dibuat repot oleh Covid-19 dan AS sempat jadi negara dengan korban Covid-19 terbanyak.

"Menurut saya, China maupun Amerika itu adalah korban dua-duanya," kata Siti Fadilah di Channel YouTube Hersubeno Point, Senin (19/7).

Terlebih, menurutnya, pada saat awal menyebarnya pandemi Covid-19, AS dan China masih terus bertengkar. Meski begitu, Siti Fadila Supari memercayai bahwa ada aktor hebat di belakang Covid-19 dan menuding AS atau China yang menjadi dalangnya.

"Tapi kalau menurut saya (dalangnya) adalah dari pihak ketiga, yang saya nggak tahu, yang mengatur itu," beber Siti.
Siti Fadilah Supari enggan memberitahu siapa pihak ketiga yang dimaksud. Meski begitu, mantan Menkes era Presiden ke-6 SBY itu yakin pandemi Covid-19 terjadi tidak secara alamiah.

"Saya tidak menceritakan di sini. Itu barangkali pandangan-pandangan saya karena waktu flu burung, flu babi, ini agak-agak sama, sesuai," ujar Siti Fadilah. (indozone)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.