Apa Kompetensi Abdee 'Slank' Jadi Komisaris Telkom?


Apa Kompetensi Abdee 'Slank' Jadi Komisaris Telkom?

lndonesia.org - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah merombak jajaran pengurus baik Komisaris maupun Direksi. Eks Menristek Bambang Brodjonegoro dan Abdee Slank masuk jajaran komisaris BUMN Telekomunikasi ini.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan penunjukan Abdi Negara atau Abdee Slank ini karena Menteri BUMN Erick Thohir ingin konten Telkom lebih kuat.

"Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik. Abdi ini kan seniman yang kuat untuk konten, seperti itu," kata Arya Sinulingga saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (28/5/2021).

Menurut dia Abdee Slank akan membantu agar Telkom lebih kuat di konten yang bisa menjual ke publik. "Apalagi Abdee ini kan seniman, dan kuat untuk konten seperti itu," jelas dia.

Sedangkan alasan penunjukan Bambang Brodjonegoro karena sebelumnya dia adalah Menteri Riset dan Teknologi. Tentunya hal ini sangat berhubungan dengan teknologi untuk pengembangan Telkom.

"Kita membutuhkan orang seperti beliau yang punya visi jauh ke depan seperti industri 4.0 dan penerapan di masyarakat untuk pengembangan Telkom," tambah dia. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.