Anies Disambangi Dua Gubernur, Warganet: Gubernur Rasa Presiden


Anies Disambangi Dua Gubernur, Warganet: Gubernur Rasa Presiden

lndonesia.org - Dalam beberapa hari terakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan kompatriot sesama Kepala Daerah di Balaikota Jakarta.

Pada Selasa kemarin (25/5), Anies menyambut kunjungan dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Balaikota DKI. Sementara pada Jumat (21/5) lalu, Anies menerima kunjungan dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Momen pertemuan itu pun dibagikan Anies melalui akun media sosialnya. Dalam ceritanya, Anies menyampaikan maksud dari kedua gubernur bertemu dengan dirinya. Adapun kunjungan Mahyeldi membahasi potensi kerja sama DKI Jakarta dengan Sumatera Barat dalam bidang pangan, pertanian, hingga pariwisata.

Sementara kunjungan Rusli Habibie dimaksudkan ingin mempelajari aplikasi pengadaan barang dan jasa online atau e-Order, yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemprov DKI atas rekomendasi dari KPK dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Unggahan Anies yang membagikan momen kunjungan dua gubernur itu memancing reaksi takjub di antara warganet. Mereka mengaku bangga dengan adanya kolaborasi dan kerja sama antardaerah ini.

"Begini sinergi sama daerah lain, jadi merata. Mantap kalau sudah punya pemimpin cerdas dan amanah," tulis pemilik akun ferry_1808 diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (26/5).

Adapula warganet yang memandang Anies cocok menduduki posisi yang lebih tinggi dari gubernur. Hal itu mengingat kepala daerah lain saja mau berkolaborasi dan belajar dari Anies.

Seperti pemilik akun @priyohers ini. Ia menilai Anies sudah seperti Presiden dengan menerima kunjungan dua gubernur itu. Bahkan, ia juga menyebut Anies sebagai Presiden RI 2024.

"Berasa presiden banyak kunjungan gubernur. Mantap Pak Presiden 2024," tulisnya seraya menyertakan emoji tersenyum.

Sementara @hardines.kiki merasa heran dengan kunjungan dua gubernur kepada Anies. Menurutnya, para gubernur harusnya bertukar pikiran dengan presiden.

"Aneh, kok banyak gubernur berkunjung ke Pak Anies ya, bukan ke Istana bertukar pikiran sama presiden," tulisnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, unggahan Anies sudah mendapat puluhan ribu reaksi. Unggahan bersama Gubernur Gorontalo sudah disukai oleh 37.382 warganet Instagram, sementara unggahan bersama Gubernur Sumatera Barat sudah disukai 75.923 warganet Instagram. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.