Mengenal Dyota Marsudi, Anak Menlu yang Jadi Bos Bank Aladin Syariah


Mengenal Dyota Marsudi, Anak Menlu yang Jadi Bos Bank Aladin Syariah


lndonesia.org - Putra dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, yaitu Dyota Mahottama Marsudi ditunjuk sebagai presiden direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk yang semula bernama PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk.

Dilansir detikcom dari kanal resmi Bank Net Indonesia Syariah, Minggu (11/4/2021), Dyota Marsudi lahir di Palembang pada 1989.

Dia menjabat sebagai presiden direktur bank syariah tersebut per 2021 berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 April 2021.

Pada jenjang pendidikannya, Dyota memperoleh gelar Master in Business Administration dari INSEAD dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia.

Sebelum nejabat sebagai Bank Aladin Syariah, Dyota memiliki pengalaman kerja di beberapa perusahaan, yakni sebagai Management Consultant di Boston Consulting Group (2011-2017), Co-Founder & COO di Happy5.co (2016-2018), Member of National Digital Transformation Committee di PPN/BAPENAS (2019) dan Senior Executive Director of Investments di Vertex Ventures, Singapura (2018-2021).

Berikut daftar terbaru jajaran dewan direksi:

1. Presiden Direktur: Dyota Mahottama Marsudi

2. Direktur Operasional: Basuki Hidayat

3. Direktur Bisnis: Mohammad Riza

4. Direktur Teknologi Informasi: Budi Santoso Kusmiantoro

5. Direktur Keuangan dan Strategi: Willy Hambali

6. Direktur Digital Banking: Firdila Sari

7. Direktur Kepatuhan: Baiq Nadea Dzurriatin

Anak Menlu, Budi Santoso Kusmiantoro, Willy Hambali dan Firdila Sari akan efektif setelah dinyatakan lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit & Proper Test) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.