Lebih Rasional Dan Menjanjikan Relawan Jokowi Dukung Ganjar Ketimbang Moeldoko


Lebih Rasional Dan Menjanjikan Relawan Jokowi Dukung Ganjar Ketimbang Moeldoko


lndonesia.org - Terhadap kisrus internal Partai Demokrat, sejumlah relawan Presiden Joko Widodo diketahui membela dan mendukung Kepala KSP Moeldoko. Seperti, ReJo (Relawan Jokowi) dan ProJo (Pro Jokowi).

Moeldoko, mantan Panglima TNI itu adalah ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit yang dikalaim oleh Jhoni Allen Marbun dkk.

Sejumlah kalangan menyarankan agar para relawan Jokowi sebaiknya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diprediksi bakal menjadi capres pilihan PDI Perjuangan, ketimbang mendukung Moeldoko yang tidak jelas arah partainya.

Menyikapi hal tersebut, pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan adanya saran untuk relawan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo dinilainya sebagai hal yang bisa ditangkap nalar, lantaran Ganjar lebih kompeten dibandingkan Moeldoko.

"Hal yang rasioanal. Karena mungkin Ganjar lebih menjanjikan dibanding Moeldoko," ucap Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin(29/3).

Nantinya menurut dia, simpul relawan Jokowi akan diarahkan untuk mendukung Ganjar pada Pilpres 2024, lantaran Jokowi dan Ganjar lahir dan didukung partai yang sama yakni PDIP.

"Sepertinya arahnya ke sana. Karena Jokowi dengan Ganjar sama-sama dari PDIP," demikian jang Komarudin.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.