Kebakaran Kilang Pertamina, Warga Ngungsi Di Pendopo Kabupaten Indramayu


Kebakaran Kilang Pertamina, Warga Ngungsi Di Pendopo Kabupaten Indramayu


lndonesia.org - Kebakaran hebat di kilang minyak milik Pertamina di Kabupaten Indramayu memaksa warga sekitar mengungsi.

Dikutip dari akun Instagram Indramayuterkini, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah membuka posko pengungsian di Pendopo Kabupaten bagi korban terdampak kebakaran Pertamina pada Senin dini hari (29/3).

"Pemerintah setempat mempersilakan warganya mengungsi di pendopo," demikian keterangan Indramayuterkini sembari menautkan video keadaan pengungsian.

Dari video tersebut, tampak puluhan warga dari berbagai usia, termasuk balita memilih menyelamatkan diri di Pendopo Kabupaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Bahkan dari video yang beredar, terdengar pula beberapa kali ledakan.

Di Balongan, kilang minyak Pertamina mengolah minyak mentah (Crude Oil) menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), Non BBM.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa. Penyebab dan kronologi kebakaran kilang Pertamina tersebut pun belum diinformasikan pihak terkait. (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.