Jokowi Tinjau Vaksinasi Seniman dan Budayawan, Disajikan Tarian 'Petruk Divaksin'


Jokowi Tinjau Vaksinasi Seniman dan Budayawan, Disajikan Tarian 'Petruk Divaksin'


lndonesia.org - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal kepada para seniman dan budayawan di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK), Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Jokowi tiba sekitar pukul 9.35 WIB, saat peninjauan vaksin didampingi oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan seniman Butet Kertaredjasa.

Jokowi pun sempat berbicang dengan para seniman yang sedang divaksin. Tidak hanya itu, ada salah satu peserta mengenakan kostum gatot kaca saat divaksin. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sempat berbicang dengan sutradara Indonesia Hanung Bramantyo.

Kemudian terlihat juga para penerima vaksin dihibur dengan nyanyian live kroncong. Jokowi pun sempat melihat pertunjukan dan mendengar lagu 'vaksinasi untuk negeri' ciptaan Yudhi dari seniman di Padepokan tersebut.

"Silakan nyanyikan lagu dari kalian vaksin untuk negeri," kata Butet untuk memulai.

Tidak hanya itu, Jokowi juga melihat penampilan tarian dengan tema 'petruk divaksin' karya Anter, yang diiringi musik akapela. Butet mengatakan alasan menampilkan tarian petruk tersebut lantaran Jokowi sering diibaratkan sebagai petruk.

"Sengaja saya memilih petruk sebagai tokoh, tadi disambut petruk karena tamu kita ini sering dicandra sebagai petruk, nah ini petruknya divaksin, nah ini metafora sesungguhnya sudah divaksin, ini bentuk wayang nanti divaksin di sini," ungkapnya.

Setelah para petruk menari, Jokowi juga turut mendampingi salah satu pemeran petruk untuk diberikan vaksinasi. Kemudian Mantan Wali Kota Solo tersebut juga diberikan sebuah karya sebuah lagu berbentuk kepingan CD dari seniman di Yogjakarta. (mdk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.