Gerindra Yakin Menang di 2024, Optimis Prabowo Presiden


Gerindra Yakin Menang di 2024, Optimis Prabowo Presiden


lndonesia.org - Partai Gerindra yakin meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang. Mereka juga menyatakan Ketua Umum Prabowo Subianto sangat berpotensi menjadi presiden berikutnya.

Hal itu disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat berkunjung ke Jawa Timur. Menurutnya, Jatim bakal menjadi basis terkuat Gerindra di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya meyakini Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2024 mendatang, dan Jawa Timur menjadi basis kekuatan Partai Gerindra," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/3).

Muzani bicara demikian berkaca dari survei elektabilitas yang dilakukan sejumlah lembaga. Menurutnya, tak hanya Gerindra yang berpotensi meraup suara banyak di pileg, tetapi Prabowo Subianto pun berpotensi menjadi sosok yang memenangkan pilpres.

"Sejumlah hasil survey menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto memiliki peluang besar. Tetapi semua itu harus dicapai dengan kerja keras," ujarnya.

Ia juga mengingatkan setiap kader agar bekerja keras dan bekerja keras untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan itu, menurut Muzani, Gerindra bakal memiliki kekuatan di masyarakat hingga pelosok negeri.

"Gerindra harus menjadi kekuatan terdepan bagi penyelesaian problem masyarakat di desa-desa, di kampung-kampung, dan di seantero pelosok negeri," tegas Ahmad Muzani.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik, elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden masih rendah. Ia berada di urutan kelima atau hanya mendapat 9,5 persen suara dalam survei yang menyasar milenial tersebut.

Elektabilitas Prabowo sebagai capres di 2024 masih kalah dibanding Sandiaga Uno di urutan empat, Ridwan Kamil di urutan ketiga, Ganjar Pranowo di urutan kedua, dan Anies Baswedan menduduki posisi pertama.

Namun berdasarkan survei yang sama, Partai Gerindra menjadi partai politik teratas pilihan anak muda. Gerindra memiliki 16 persen suara, 1,8 persen lebih banyak dari PDI Perjuangan.

Berbeda halnya dengan hasil survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Prabowo berada di urutan atas dengan elektabilitas 19,9 persen dan 22,5 di masing-masing lembaga survei. Unggul jauh dari deretan pesaing, termasuk di antaranya ada nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.