Bilang Mau Santet Moeldoko, Bupati Lebak Iti Octavia Akan Dilaporkan Polisi


Bilang Mau Santet Moeldoko, Bupati Lebak Iti Octavia Akan Dilaporkan Polisi


lndonesia.org - Pernyataan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang mengaku akan mengirimkam santet kepada Moeldoko, berbuntut panjang.

Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang di bawah kepemimpinan Moeldoko mengaku tidak bisa menerima pernyataan Iti Octavia.

Salah satu pendiri Partau Demokrat, yang kekinian berada di barisan Moeldoko, Hencky Luntungan menilai ucapan Iti mengandung tindak pidana.

Ia bahkan berujar bakal melaporlan Iti ke kepolisian atas tuduhan ancaman pembunuhan kepada Moeldoko.

Namun, Hencky belum memastikan kapan pelaporan terhadap Iti akan dilakukan.

"Ancaman pembunuhan. Iya lah (dilaporkan). Ya nanti kita tinggal tunggu. Selesai ini kan tetap ada jejak digitalnya," ujar Hencky kepada Suara.com, Senin (8/3/2021).

Menurut Hencky, pernyataan Iti tetap tidak berubah makna meski Ketua DPD Partai Demokrat Banten itu sudah memberikan klarifikasi.

"Ya mau kekesalan atau apapun itu tetap sudah menjadi ranah pidana," kata Hencky.

Hencky berujar, sebagai pejabat publik, terlebih kepala daerah, tidak seharusnya Iti berbicara dengan nuansa mengancam terhadap Moeldoko.

"Masak pejabat begitu ngomongnya. Tak usahlah alasan emosional, emosi juga biasa orang wajar-wajar saja. Tapi tak usah bohong, tak usah," tutur Hencky. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.