#UFC257 Dustin Poirier Petarung Pertama yang Kalahkan Conor McGregor Secara TKO


#UFC257 Dustin Poirier Petarung Pertama yang Kalahkan Conor McGregor Secara TKO

lndonesia.org - Catatan manis diukir oleh petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, di gelaran UFC 257. Selain sukses membalaskan dendamnya, Poirier juga mencatatkan namanya sebagai petarung pertama yang mengalakan Conor McGregor secara technical knockout (TKO) di pentas UFC.

Ya, Poirier memang berhasil memenangkan duel kelas ringan kontra Conor McGregor di UFC 257. Bertarung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1/2021) siang WIB, Poirier mengalahkan McGregor secara TKO di ronde kedua.

Duel yang hanya berlangsung selama 2 menit 32 detik itu berlangsung cukup singkat, namun tetap sengit. Di awal pertarungan, McGregor sejatinya tampil dengan cukup apik. Inisiatif serangannya di awal duel dapat membuat Poirier kewalahan hingga sempat berlutut di tubuhnya.

Tetapi, Poirier berhasil bangkit. Dia perlahan mencoba melakukan perubahan dari penampilannya dan sukses memberi ancaman lebih kepada McGregor. Hook kanan dari Poirier yang divariasikan dengan tendangan berhasil membuat McGregor tak berkutik di ronde pertama.

McGregor berusaha menyerang balik, tetapi tendangan berhasil diblok oleh Poirier. Petarung asal Amerika Serikat itu pun membuktikan mampu meladeni pertarungan McGregor dengan baik di ronde pertama.

Pada ronde kedua, McGregor masuk dengan agresif. Petarung asal Irlandia itu menyerang Poirier lewat tendangan dan pukulan kerasnya. Tetapi, Poirier tak tinggal diam. Ia berhasil melontarkan beberapa tendangan ke betis juga.

Satu menit berjalannya pertarungan. Poirier terus melancarkan serangan bertubi-tubi kepada McGregor. Ia terus membidik daerah kaki McGregor dan berhasil mengganggu pergerakan lawannya. Duel pun akhirnya bisa dimenangkan Poirier setelah pukulannya sukses membuat McGregor KO.

Hasil ini membuat Poirier sukses membalaskan dendamnya kepada McGregor. Sebab, ini bukan pertemuan pertama bagi kedua petarung di pentas UFC. Sebelumnya, Poirier dan McGregor pernah bertemu pada 2014. Hasilnya, Poirier kalah dari McGregor kala itu.

Selain membalaskan dendam, Poirier juga mencatatkan namanya sebagai petarung pertama yang mengalahkan McGregor secara TKO. Dari empat kekalahan sebelumnya yang ditelan McGregor, ia tak pernah menyerah secara TKO.

“Dustin Poirier baru saja menjadi petarung pertama dalam sejarah yang mengalahkan Conor McGregor secara TKO!” tulis Sportbible, Minggu (24/1/2021).

Sebelumnya, McGregor kalah dari Khabib Nurmagomedov, Nate Diaz, Joseph Duffy, dan Artemij Sitenkov. Seluruhnya, McGregor kalah secara submission.[]

Video:



Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.