6.346 Rumah Di Kalsel Terendam Banjir, Ini Bantuan Yang Dibutuhkan


6.346 Rumah Di Kalsel Terendam Banjir, Ini Bantuan Yang Dibutuhkan


lndonesia.org - Puluhan ribu jiwa turut terdampak banjir yang terjadi di beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan. Banjir akibat meluapnya sungai di Kecamatan Pelaihari ini juga merendam ribuan rumah warga.

"Per hari ini, setidaknya 6.346 unit rumah terendam. BPBD Kabupaten Tanah Laut masih melakukan pendataan di 5 titik pengungsian masyarakat," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1).

Ia menjelaskan, tinggi muka air rata-rata berkisar 150 cm sampai 200 cm. Sebanyak 21.990 jiwa pun dilaporkan turut terdampak banjir tersebut.

Akibat banjir tersebut, akses jalan dari Palaihari ke Banjarmasin juga terputus. Tim gabungan bergotong royong dalam melakukan penanganan bencana yang terjadi.

"Kebutuhan mendesak saat ini adalah sandang, pangan, terpal, matras, selimut, dan peralatan dasar kebencanaan," tegasnya.

Di sisi lain, masyarakat diimbau tetap waspada mengingat berdasarkan pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim hujan akan terjadi hingga Februari 2021.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.