Quick Count 90 Persen: Mantu Jokowi Ungguli Lawan


Quick Count 90 Persen: Mantu Jokowi Ungguli Lawan

lndonesia.org - Pasangan calon wali kota dan wali kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul sementara dari pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi berdasarkan hitung cepat atau quick count Charta Politika dalam Pilkada 2020.

Pasangan Bobby-Aulia memperoleh 54,61 persen, sementara Akhyar-Salman mengantongi 45,39 persen. Penghitungan ini didapat dari 90,67 persen suara yang masuk per pukul 16.09 WIB, Rabu (9/12).

Ini merupakan kali pertama mantu Presiden Joko Widodo itu terjun ke politik praktis. Sedangkan Akhyar adalah petahana yang sudah menjabat pelaksana tugas wali kota Medan sejak 17 Oktober 2019.

Sebelumnya Akhyar menduduki kursi wakil wali kota Medan mendampingi mantan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sejak 17 Februari 2016.

Unggulnya Bobby sudah diprediksi oleh survei yang dilakukan lembaga riset Indo Barometer. Elektabilitas paslon nomor urut 2 itu mencapai 32 persen. Jauh di atas Akhyar-Salman dengan 9,8 persen.

Namun ada 27,8 persen responden yang tidak mengungkap pilihannya dan 27,3 persen belum menentukan pilihan dalam jajak pendapat itu.

Kakak ipar Bobby, Gibran Rakabuming Raka juga unggul sementara dari lawannya di Pilkada Solo. Berdasarkan hitung cepat Charta Politika, Gibran-Teguh Prakosa mengantongi 87,16 persen, sementara lawannya Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo) mendapat 12,84 persen suara. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.