Leher Polisi di Bengkulu Ditikam Pisau saat Kawal Distribusi Logistik Pilkada


Leher Polisi di Bengkulu Ditikam Pisau saat Kawal Distribusi Logistik Pilkada

lndonesia.org - Anggota Polsek Kerkap Polres Bengkulu Utara (BU) Aipda Edi Kartika (40) ditikam pisau di bagian leher oleh Sabhudin (56), warga Desa Taba Padang Kol Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu. 

Pelaku nekat melakukan tindakan kriminal tersebut saat korban sedang melakukan pengawalan distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).  

Peristiwa tersebut terjadi di Kantor Desa Padang Kol sekitar pukul 12.12 WIB, Selasa (8/12).  

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto mengatakan anggotanya tersebut kini menjalani perawatan intensif di RSUD Arga Makmur Bengkulu Utara. 

"Ya, benar kejadian tersebut. Saat ini anggota kita sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Arga Makmur dan tengah melakukan operasi. Untuk pelaku sendiri sudah kita amankan," ujar Anton. 

Sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif penikaman yang dilakukan pelaku. Untuk itu, pihaknya belum dapat memastikan ada tidaknya faktor kesengajaan untuk mempengaruhi penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara tersebut.  

Meskipun begitu, Anton menambahkan, tidak ada kendala terhadap pendistribusian logistik di wilayah Kecamatan Hulu Palik.  

“Kalau ini dikaitkan dengan adanya faktor kesengajaan mempengaruhi jalannya penyelenggaraan pilkada, kita belum mengarah ke sana," tutupnya.[]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.