Jubir Prabowo: Siapapun Tidak Pantas Bergembira Atas Hilangnya Nyawa Manusia


Jubir Prabowo: Siapapun Tidak Pantas Bergembira Atas Hilangnya Nyawa Manusia


lndonesia.org - Setiap manusia pasti memiliki hati nurani dalam diri masing-masing. Atas alasan itu, Jurubicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai tidak pantas jika ada manusia yang senang atas kabar kematian.

“Manusia bernurani. Siapapun, apapun itu, tidak ada yang pantas bergembira atas hilangnya nyawa manusia,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Rabu (9/12).

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, sikap yang tepat dilakukan adalah berduka dan mendoakan yang terbaik bagi mereka yang meninggal. Hal tersebut adalah sebagaimana laku manusia yang beradab.

Kasus kematian enam anggota Front Pembela Islam (FPI) sempat menuai pro dan kontra di republik ini. Sebagian besar menyesalkan peristiwa ini. Sebagian lain menyatakan dukungan.

Namun demikian, sikap kontroversi dilakukan pegiat media sosial, Denny Siregar dan Ade Armando. Masing-masing membuat karangan bunga yang menyinggung kematian para anggota FPI tersebut.

Karangan bungan Denny Siregar berbunyi, “Bravo Polri sudah kirim 6 kader FPI ketemu 72 bidadari makibong Denny Siregar”.

Sementara milik Ade Armando bertuliskan, “Dukung polisi tindak tegas kelompok radikal. terima kasih Polri,”. (RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.