Isolasi Covid, Yusuf Mansur Demam Tinggi hingga Menggigil, Putrinya Anterin Kaus Kaki


Isolasi Covid, Yusuf Mansur Demam Tinggi hingga Menggigil, Putrinya Anterin Kaus Kaki



lndonesia.org - Pendakwah, Yusuf Mansur saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan mendapatkan perawatan oleh tim medis di kediamannya, usai dinyatakan positif Covid-19. Putrinya, Wirda Mansur menyampaikan kalau pagi tadi, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an itu mengalami demam hingga menggigil.

"Tadi pagi kebetulan aku jenguk dari jauh, papa bilang, 'Papa lagi demam nih kak, baru pagi ini berasa'. Jadi baru pagi ini berasa demam banget sampai menggigil, akhirnya saya anterin kaos kaki yang tebal buat mengurangi menggigilnya," kata Wirda dalam jumpa pers virtual pada Jumat, 11 Desember 2020.

Siang hari sebelum jumpa pers, Wirda mengatakan sang ayah sudah lebih baik dan sedang menelepon dokter untuk mengabarkan kondisinya. Meskipun demikian, Yusuf Mansur masih mengalami demam dan flu.

"Saat ini bisa dikatakan sudah cukup membaik walaupun belum begitu 100 persen. Tapi alhamdulillah suaranya sudah enggak serak lagi seperti di awal. Di awal sempat hampir hilang suaranya kemudian flunya berkurang, tinggal sekarang masalah demam aja," kata Wirda Mansur.

Isolasi mandiri mengikuti saran dari dokter dengan tetap dipantau oleh tim medis yang secara berkala bergantian datang memeriksakan kondisinya. Selain Yusuf Mansur, asisten pribadinya, Fadil juga terkonfirmasi positif Covid-19. Namun menurut penuturan dari Wirda, Fadil tidak memiliki gejala seperti ayahnya atau bisa dikatakan sebagai pasien orang tanpa gejala atau OTG. Sehingga Fadil juga melakukan isolasi mandiri sambil terus dipantau.

Setelah Yusuf Masur dan asisten pribadinya dinyatakan positif Covid-19, seluruh anggota rumah langsung melakukan swab dan ditemukan negatif termasuk, Wirda Mansur dan ibunya. Rencananya, mereka akan melakukan swab ulang secara berkala sesuai anjuran tim medis. Dari kejadian ini, keluarga Yusuf Mansur lebih waspada lagi dan tetap mengkonsumsi vitamin untuk menjaga imun tubuh.

"Betul-betul saling jaga, alat makan dan segala macam saat ini kita enggak sharing satu keluarga, jadi kita punya pegangan sendiri, piring sendiri, sendok sendiri," kata Wirda.

Yusuf Mansur saat ini fokus untuk kesembuhannya. Segala jadwal dakwahnya yang cukup padat juga harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Melalui Wirda, ia menyampaikan untuk mendoakannya agar cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Yusuf Mansur sudah merasakan kondisi tubuh yang kurang baik sejak 1 minggu sebelum dinyatakan Covid-19. Terakhir kali, Yusuf Mansur memenuhi jadwal dakwah di luar kota dengan kondisi tubuh yang kurang sehat. Aktivitas yang padat dan imun tubuh yang menurun diduga menjadi penyebab Yusuf Mansur terpapar Covid-19. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.