Hasto Kristiyanto: Kebijakan Vaksi Gratis Presiden Jokowi Mengharukan...


Hasto Kristiyanto: Kebijakan Vaksi Gratis Presiden Jokowi Mengharukan...


lndonesia.org - Keputusan pemerintah untuk menggratiskan vaksin Covid-19 mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, keputusan yang diumumkan Presiden Joko Widodo tersebut membuktikan bahwa negara hadir.



“Keputusan vaksin gratis untuk masyarakat mengharukan dan menunjukkan negara hadir. Yang diputuskan Presiden Jokowi itu untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/12).

Nantinya, PDIP berharap vaksin Covid-19 diprioritaskan untuk kelompok rentan dan pelaku ekonomi kerakyatan, tenaga pengajar, tenaga medis serta pekerja di bidang transportasi.

"Dengan demikian, daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional," sambungnya.

Di sisi lain, pemberian vaksin gratis juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan optimisme bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

"Fraksi PDIP melalui Badan Anggaran DPR RI akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal pro rakyat," demikian Hasto Kristiyanto.(RMOL)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.