Bus Terguling, 2 Anggota Brimob Dibawa ke RSUD Kerinci


Bus Terguling, 2 Anggota Brimob Dibawa ke RSUD Kerinci

lndonesia.org - Bus yang membawa rombongan personel Brimob asal Sumsel mengalami kecelakaan di Kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Rabu (16/12/2020) pukul 15.30.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, namun informasinya beberapa personel terpaksa harus dibawa ke puskesmas terdekat.

Dikutip dari antara, bus itu mengangkut anggota Brimob Polda Sumatera Selatan yang di BKO-kan membantu pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan adanya kecelakaan bus terbalik itu.

"Benar, rombongan Personel Brimob kita mengalami kecelakaan, dan semua selamat tidak ada korban jiwa," kata Kuswahyudi, Rabu (16/12/2020) malam.

Dia juga membenarkan bahwa rombongan Personel Brimob tersebut merupakan BKO Brimob yang mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu di Kerinci dan Sungai Penuh.

Senada juga disampaikan salah seorang anggota Sat lantas Polres Kerinci saat dihubungi, mengakui adanya kecelakaan yang menimpa anggota Brimob tersebut.

“Barusan kita dapat informasi bus yang ditumpangi Brimob yang selesai bertugas untuk pengamanan Pilkada Serentak di Kota Sungai Penuh terguling di Muara Emat. Saat ini unit laka sedang menuju ke lokasi,” katanya.

Camat Batang Merangin, Heri Cipta dikonfirmasi membenarkan, bahwa bus membawa Brimob terguling di Jalan Muara Emat.

"Benar, lokasi di Bedeng 12," katanya.

Heri menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Hanya saja, sejumlah anggota mengalami luka-luka.

"Mobil rusak parah, anggota banyak yang terluka. Korban jiwa tidak ada, anggota yang mengalami luka - luka langsung dibawa ke Puskesmas dan ada juga yang dibawa ke RSUD MHA Thalib kerinci," ungkapnya.

Berdasarkan laporan kerincitime, dua anggota Brimob yang bertugas untuk pengamanan pemilu di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi dibawa ke RSUD Kerinci Rabu 16/12/2020 pukul 17.20 wi. []



Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.