Penilaian Sekjen MUI terhadap Presiden AS Terpilih, Joe Biden


Penilaian Sekjen MUI terhadap Presiden AS Terpilih, Joe Biden


lndonesia.org - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menilai, terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat akan positif untuk kepentingan umat Islam. Karena, menurut dia, Biden sangat menghormati agama.  

“Dari sisi kepentingan umat Islam saya rasa tentu sangat bagus karena Biden sangat menghormati agama-agama yang ada dan memperlakukannya dengan baik. Hal ini tentu bagi umat Islam disambut sebagai sesuatu yang menggembirakan,” ujarnya saat dihubungi Republika. Ahad (8/11).

Anwar Abbas tidak mengetahui apakah Biden akan tetap konsisten dengan janji-janjinya yang berpihak terhadap umat Islam. Namun, menurut dia, yang jelas sekarang Amerika Serikat akan memasuki lembaran baru dalam kehidupan pemerintahannya, karena dipimpin oleh orang yang lembut dan sangat tinggi adab dan etikanya.

“Tapi kita tentu juga belum bisa untuk cepat-cepat percaya. Untuk membuktikannya mari kita tunggu saja pelantikannya dan masa 100 hari dia memegang kekuasaannya,” ucapnya.

Anwar menjelaskan, Joe Biden sangat berbeda dengan pendahulunya, Donald Trump. Menurut dia, Joe Biden tampak lebih cerdas dan rendah hati dalam penampilannya. Menurut dia, kunci kemenangan Joe Bidden karena dia pandai mengambil hati rakyat dan orang Islam yang ada di sana.

“Sehingga mereka percaya Jode Biden lah yang terbaik untuk menjadi pemimpin mereka. Apalagi mereka tahu kepribadiannya lebih baik dari orang yang digantikannya di mana dia tidak mau mencela agama dan umatnya,” katanya.

“Ini jelas merupakan sesuatu yang sangat  disukai oleh semua pengikut agama mana saja,” imbuhnya.

Dia pun mengucapkan selama kepada Biden yang telah menjadi presiden baru Amerika Serikat. Menurut dia, dunia saat ini sedang menunggu sikap dan tindakan Biden dalam menangani masalah dunia, termasuk dalam dunia Islam.

“Selamat Joe Biden menjadi presiden baru Amerika. Dunia menunggu sikap dan tindakan Anda dalam menangani masalah-masalah dunia yang ada, supaya jelas dan tampak bagi kami kontribusi Anda bagi terciptanya keamanan dan ketentraman serta kedamaian dunia,” jelas Anwar. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.