Pariban Luhut Panjaitan Membelot, Tolak Dukung Mantu Jokowi


Pariban Luhut Panjaitan Membelot, Tolak Dukung Mantu Jokowi


lndonesia.org - Pariban dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Suryani Paska Naiborhu, mendukung pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Kota Medan.

Dia tidak mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman. Suryani mengaku lebih ingin mendukung Akhyar karena menilai calon petahana itu lebih nasionalis.

"Dari bangku kuliah Pak Akhyar juga sudah bergabung di organisasi nasional. Ketika di politik, juga bergabung dengan yang nasionalis," kata Suryani di Rumah Pemenangan Akhyar - Salman, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (17/11).

Langkah Suryani juga bertentangan dengan sikap resmi partainya. Diketahui, Suryani adalah kader Gerindra yang mengusung kadernya, yakni Aulia Rachman untuk menjadi pendamping Bobby.

Mengenai hal itu, Suryani mengaku tidak takut jika kelak dijatuhi sanksi dari Gerindra.

"Ya kita lihat saja nanti. Pergerakan saya, pelayanan saya, dan sejak hari ini saya sudah memutuskan akan sosialisasikan Pak Akhyar Nasution dan Pak Salman untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," ujarnya.

Suryani lantas mengajak seluruh keluarga dan saudaranya untuk memilih Akhyar-Salman pada pemungutan suara 9 Desember mendatang. Dia meminta kepada para kerabat untuk tidak ragu.

"Di sini saya menyampaikan kepada keluarga, saudara saya yang Kristen jangan ragu memilih Akhyar - Salman. Begitu juga dengan pendukung saya yang 24 persen. Kita nggak usah khawatir terhadap AMAN (Akhyar-Salman)," kata Suryani.

"Kepada teman dan pendukung saya, lintas agama, lintas suku, hari ini saya nyatakan kita dukung Akhyar-Salman," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Suryani. Dia mengatakan dukungan dari Suryani bakal menambah keyakinannya untuk memenangkan Pilkada Kota Medan.

"Komitmen keberagaman Kota Medan ini adalah modal dasar kita membangun Kota Medan. Medan adalah kota yang beragam dan keberagaman ini akan dijaga serta dipelihara," kata Akhyar.

Beberapa waktu lalu, Suryani Paskah Naiborhu sempat protes ketika mengetahui Partai Gerindra mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan.

Suryani mengklaim dirinya lebih berhak mendampingi Bobby karena telah mengikuti seluruh tahapan mulai penjaringan hingga survei di DPD Provinsi Sumut.

Sementara Aulia yang menjabat anggota DPRD Kota Medan disebut tidak pernah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan. Menurut Suryani dari tujuh orang yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota ke Partai Gerindra, survei tingkat elektabilitasnya paling tinggi yakni mencapai 24 persen.

Suryani merupakan pariban (anak perempuan dari saudara laki-laki pihak ibu di Suku Batak) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Ia juga menjabat Kepala Cabang Yayasan Del Sumut salah satu sekolah milik Luhut Panjaitan. Perempuan yang menggeluti bisnis kelapa sawit ini tercatat sebagai kader Gerindra sejak 2019 lalu. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.