Ketua DPR AS Sebut Rakyat Telah Bersuara dan Nyatakan Joe Biden Presiden Berikutnya


Ketua DPR AS Sebut Rakyat Telah Bersuara dan Nyatakan Joe Biden Presiden Berikutnya


lndonesia.org - Ketua DPR Nancy Pelosi, dalam surat Rekan yang Terhormat, mengatakan dengan jelas bahwa rakyat telah bersuara dan dia menyatakan Joe Biden sebagai presiden berikutnya.

Padahal, CBS News sendiri belum memproyeksikan pemenang dalam pemilihan tersebut dan baik Biden maupun Presiden Trump tidak mencapai 270 suara electoral college. Ini berarti keputusan pemenang masih belum bisa diprediksi.

Akan tetapi, Nancy Pelosi mengatakan bahwa rakyat Amerika sudah menghendaki siapa pemenangnya dan siapa yang ingin mereka kirim untuk menduduki gedung putih.

"Rakyat Amerika telah membuat pilihan mereka jelas dan mengirim Joe Biden dan Kamala Harris ke Gedung Putih," kata surat itu, sebagaimana dikutip dari CBS News pada Rabu, 4 November 2020.

Tapi DPR Demokrat pasti akan melakukan pencarian jiwa, setelah kehilangan kursi di DPR. Tampaknya Partai Republik juga lebih mungkin memegang Senat, menghentikan agenda legislatif Demokrat.

"Mayoritas Dewan Demokratik kami, bekerja dalam kemitraan dengan Gedung Putih Demokrat, sekarang akan memiliki kesempatan untuk memberikan kemajuan luar biasa."tulis Pelosi.

Dengan menguasai kursi legislatif DPR, Partai Demokrat itu berjanji akan terus membela dan mewujudkan hak hak rakyat agar rakyat menjadi kuat dan sejahtera.

"Bersama-sama, kami akan terus mewujudkan agenda Untuk Rakyat kami yang sukses: biaya perawatan kesehatan yang lebih rendah, gaji yang lebih besar dengan membangun lingkungan hijau  infrastruktur dan pemerintahan yang lebih bersih,"tulis Pelosi.

Pelosi menilai suara DPR adalah suara rakyat, sehingga jika bisa menguasai suara DPR artinya sudah mewakili suara dan kehendak rakyat. Sementara hingga saat ini, ribuan suara masih dihitung dan belum ada keputusan calon yang memenangkan pemilihan. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.