Debt Collector Dobrak Pintu Rumah Nasabah Malah Tuai Pujian, Videonya Viral


Debt Collector Dobrak Pintu Rumah Nasabah Malah Tuai Pujian, Videonya Viral

lndonesia.org - Seorang debt collector terekam kamera tengah menendang-nendang pintu rumah yang diduga milik salah seorang nasabah. 

Video itu dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @susiyanti244. Kendati caranya cukup bar-bar, namun aksi debt collector itu justru panen dukungan dari publik.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial, tampak detik-detik sang debt collector melaksanakan tugasnya di malam hari.

Awalnya, si perekam video menyematkan narasi bahwa di penagih utang itu merupakan temannya yang bekerja di koperasi. Debt collector pria itu berupaya menagih pada malam hari.

Rekaman video menunjukkan seorang pria yang mengenakan jaket dan helm, berdiri di depan sebuah pintu rumah.

Video aksi deb collector tendang pintu rumah nasabah. (Instagram/susiyanti244)

Seperti melakukan persiapan, debt collector itu rupanya langsung melepaskan tendangan ke pintu rumah, sambil berteriak, "bayar utang rumah!"

Begitu menghantam pintu sekuat tenaga dengan kakinya, pria itu jatuh tersungkur. Ia lalu bangkit dan memukul pintu keras-keras dengan tangannya.

"Mungkin dia udah lelah. Jam segini ditipu nasabah," tulis pembuat konten dalam videonya.

"Dia begitu karena nasabahnya kagak bayar gaes," sambungnya.

Sontak, video aksi debt collector ini langsung mengundang reaksi warganet. Meski bar-bar, namun banyak pengguna internet yang malah bersimpati dengan si penagih utang.

"Kasihan DC (debt collector) nya. Dia juga ditekan perusahaan pasti itu," tulis @ine****

"DC tidak bakalan sampai kaya gitu kalau kita tepat pembayarannya," ujar @ind****

"Jaman sekarang banyak orang ngutang yang tidak tahu diri," timpal @ari****

"Sakit hati banget kalau dengar utang piutang, dia ngutangnya enak, pas mau bayar nagihnya kaya kita pengemis," imbuh @kha****

Sejak dibagikan, video aksi debt collector tendang pintu rumah nasabah ini telah ditonton lebih dari 161,3 ribu kali oleh pengguna Internet.

Lihat video selengkapnya di sini.
[sc]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.