Ujang Komarudin: Legitimasi Pemerintahan Menurun, Alasan PDIP Tuduh Pihak Lain Mengkudeta Jokowi


Ujang Komarudin: Legitimasi Pemerintahan Menurun, Alasan PDIP Tuduh Pihak Lain Mengkudeta Jokowi

lndonesia.org - Pemerintah Joko Widodo saat ini tengah mengalami degradasi legitimasi yang membuat kerugian bagi partai pendukung utamanya, PDIP.

Hal itu yang menyebabkan PDIP melalui politisinya melontarkan isu kudeta merangkak yang saat ini tengah ramai dibahas di media massa.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, PDIP sedang menjadi bumper di pemerintahan Jokowi.

Alasannya, kata Ujang, selama lima tahun lalu pada pemerintahan Jokowi periode pertama, PDIP menikmati elektabilitas dan kemenangan karena pemerintahan Jokowi masih dipercaya publik.

"Namun saat ini, ketika pemerintahan Jokowi mengalami degradasi legitimasi, maka PDIP yang dirugikan, lalu tembak sana dan sini, tuduh sana tuduh sini," ujar Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/10).

Menurut Ujang, karena faktor politik itulah kemunduran legitimasi pemerintahan Jokowi berdampak merugikan bagi PDIP sendiri.

"Saat ini arah angin itu merugikan PDIP, seiring dengan meredupnya kepercayaan publik ke pemerintah. Oleh karena itu mencari pembenaran dan argumen menuduh pihak lain secara samar akan melakukan kudeta," kata Ujang.

Sehingga kata Ujang, tuduhan serius tersebut harus dibuktikan dengan fakta-fakta yang ada.

"Kalau tidak ada bukti, maka aka cenderung ke arah fitnah. Jika ada rencana kudeta, ya usut tuntas, dan bila perlu tangkap sesuai aturan yang berlaku," pungkas Ujang.[rmol]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.