Puspom TNI: Suherman Winata Pakai Mobil Kolonel Purnawirawan


Puspom TNI: Suherman Winata Pakai Mobil Kolonel Purnawirawan


lndonesia.org - Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Wijanarko mengatakan pihaknya tak segan untuk menindak tegas jika ada bukti pelanggaran terkait warga sipil Suherman Winata alias Ahon, yang memakai mobil berplat TNI. Sebab, mobil tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Dodik, kendaraan nomor registrasi tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

“Bagi para purnawirawan Polisi Militer masih diberikan izin pinjam pakai nomor registrasi untuk digunakan dalam batas waktu dan kapasitas tertentu, tapi tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak berhak,” kata Dodik melalui keterangan tertulis pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Oleh karena itu, Dodik mengamankan pihaknya bakal memeriksa Kolonel CPM (Purn) Bagus pekan depan. Sebab, kata dia, yang bersangkutan berdomisili di Bandung, Jawa Barat sehingga minta dijadwalkan pada Senin, 5 Oktober 2020.

“Yang bersangkutan akan dimintai keterangan serta memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan (BPKB dan STNK),” ujarnya.

Menurut dia, apabila nanti dari semua hasil penyelidikan didapatkan suatu bukti awal pelanggaran hukum. Maka, pihaknya bakal menindak tegas. “Kalau didapatkan bukti awal pelanggaran akan diproses dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga sipil keturunan Tionghoa terlihat menggunakan mobil dinas jenderal berpelat TNI AD tengah membeli makanan di pinggir Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Penampakan warga biasa memakai mobil TNI itu sempat membuat heboh warga sekitar.

Dalam tayangan video amatir rekaman warga, seorang yang tidak diketahui identitasnya terlihat turun dari mobil dinas TNI yang terparkir di pinggir jalan. Pria dengan perawakan sudah cukup tua tersebut turun dari mobil mengenakan kaus putih dan celana pendek, kemudian masuk ke dalam sebuah rumah makan bakmi.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung merekam video dan bertanya kepada pengemudi mobil tersebut.

“Pak mobil siapa?” tanya warga yang merekam.

“Mobil saya,” ujar pria tersebut yang sedang memesan makanan.

“Emangnya tentara? Serius anggota aktif,” tanya warga sekitar tersebut.

“Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua itu polisi militer,” ujar pria pengendara mobil sambil menuju mobil dinas TNI tersebut. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.