Andi Arief: Untuk Penanganan Covid-19, Ikuti Saja Yang Waras


Andi Arief: Untuk Penanganan Covid-19, Ikuti Saja Yang Waras
lndonesia.org - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat mendapat tanggapan beragam. Bahkan tak jarang Anies dituding sebagai biang keladi ekonomi yang berpotensi melorot yajam pasca pengumuman.

Namun demikian, tidak sedikit pula pihak yang menyatakan dukungan atas ketegasan Anies dalam memutus rantai sebaran corona.

Dukungan bahkan datang dari fungsionaris partai. Seperti Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief.

Menurutnya, kebijakan Anies tersebut sudah tepat. Bahkan dia mengajak rekan-rekannya untuk mengikuti arahan dari Anies Baswedan yang baginya adalah arahan waras. 

“Kawan-kawan sekalian, untuk penanganan Covid di Jakarta, ikuti saja yang waras. Ikuti arahan Anies Baswedan,” kicau Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief_, Kamis (10/9).

Pemberlakuan PSBB ketat di DKI Jakarta sendiri akan mulai berlangsung pada Senin, 14 September mendatang. Setidaknya hanya ada 11 bidang usaha yang boleh kembali beroperasi saat PSBB berlaku, yaitu sektor kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, dan logistik.

Kemudian perhotelan, konstruksi, industri strategis, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, dan pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.