Pasien Corona Meninggal Karena Melompat Dari Ruang Isolasi RS Royal Prima Medan


Pasien Corona Meninggal Karena Melompat Dari Ruang Isolasi RS Royal Prima Medan
lndonesia.org - Seorang pasien dengan konfirmasi positif terjangkit virus corona baru (Covid-19) tewas setelah melompat dari lantai 12 RS Royal Prima, Medan, Rabu (5/8).

Belum diketahui penyebabnya, namun pihak kepolisian yang menerima informasi ini terpaksa melakukan evakuasi pasien yang disebut berinisial MAH (39), warga Jalan Lampu, Medan tersebut dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) standar covid-19.

Hal ini membuat proses evakuasi dilakukan sekaligus melakukan olah TKP berlangsung lama.

Jurubicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah membenarkan pasien tersebut merupakan pasien Covid-19 yang sedang diisolasi.

“Benar, pasiennya perempuan dan warga Medan. Dia telah 11 hari dirawat dengan konfirmasi Covid-19. Padahal tiga hari lagi sudah selesai masa isolasinya,” kata Aris seperti dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Soal kondisi ruang isolasi, Aris mengatakan bahwa tempatnya memenuhi standart. Jendela tempat pasien melompat bahkan berukuran kecil sehingga dipastikan pasien yang tidak dalam kondisi baik akan sulit melewatinya.

Berarti itu kan sehat. Tapi sejauh ini, kita belum tahu penyebab pastinya pasien sampai melompat,” pungkasnya.

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak RS Royal Prima atas insiden tersebutr(rmol

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.