Jokowi Marah Serapan Anggaran Masih Rendah, Sufmi Dasco: Pandemik Bukan Cuma Soal Kesehatan Pak..


Jokowi Marah Serapan Anggaran Masih Rendah, Sufmi Dasco: Pandemik Bukan Cuma Soal Kesehatan Pak..
lndonesia.org -Presiden Joko Widodo kembali berang lantaran pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami kontraksi yang cukup keras akibat hantaman Covid-19. Pemerintah pun telah mengeluarkan stimulus ekonomi yang angkanya hampir mencapai seribu triliun.

Jokowi marah lantaran seluruh pembantunya di kementrian tidak menyerap anggaran corona dengan maksimal guna pemulihan ekonomi. Pasalnya, presiden dua periode itu mencatat baru 19 persen anggaran terserap oleh kementerian.

Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, seharusnya fokus pemerintah tidak hanya soal kesehatan, namun juga memikirkan cara untuk memompa denyut nadi ekonomi nasional agar pertumbuhan ekonomi kembali stabil.

"Masa pandemik ini kan bukan hanya khusus konsentrasi pada bagaimana penanganan penyakit yang disebabkan oleh penyakit virus corona. Tapi ekonomi juga perlu digerakkan supaya sektor ekonomi juga bergerak," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/8).

Politisi Partai Gerindra ini meminta agar seluruh kementerian yang ditunjuk Presiden Jokowi dalam komite penanganan Covid-19 agar dapat menyerap anggaran corona dengan maksimal.

"Oleh karena itu, serapan anggaran itu perlu diimplementasikan oleh kementerian-kementerian, dan saya pikir komite gugus penanganan Covid-19 dan penanganan pemulihan ekonomi nasional yang di situ gabungan beberapa menteri dapat bersinergi, bekerja sama untuk ikut memulihkan ekonomi naisonal," tandasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.