Din Syamsuddin dkk Bikin Koalisi, Gatot Nurmantyo dan Rizal Ramli Dukung


Din Syamsuddin dkk Bikin Koalisi, Gatot Nurmantyo dan Rizal Ramli Dukung
lndonesia.org - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh membentuk Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI). Deklarasi pembetukan koalisi digelar di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020) siang.

Sejumlah tokoh ikut hadir dalam deklarasi, antara lain Abdullah Hehamahua, Rocky Gerung, MS Ka'ban, M Said Didu, Refly Harun, Syahganda Nainggolan, Prof Anthony Kurniawan, Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M Massardi, Moh Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Joko Abdurrahman, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Eko Suryo Santjojo, Chusnul Mariyah, dan Sri Bintang Pamungkas.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh lain juga memberikan dukungan meski tidak menghadiri deklarasi KAMI. Adapun tokoh itu adalah mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, politikus Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, mantan Menko Kemartiman Rizal Ramli.

"Masih banyak lagi tokoh yang bersetuju, belum bisa hadir. Tadi Ibu Rachmawati Soekarnoputri berbicara sama saya, beliau sangat setuju namun untuk hari ini belum bisa hadir pada pertemuan yang akan datang akan hadir, begitu pula Pak Gatot Nurmantyo, begitu pula Rizal Ramli yang belum bisa datang hari ini," kata Din Syamsuddin di lokasi acara deklarasi.

Dia juga yakin dukungan akan datang dari banyak organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam. Din menjelaskan, KAMI adalah gerakan moral seluruh elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik yang bersama-sama menyelamatkan Indonesia

"Insya Allah gerakan moral rakyat Indonesia ini akan berlangsung dan saya selalu mengatakan perjuangan kita tidak ada titik kembali. Dalam kesempatan ini, saya juga mengimbau atas nama kita semua kepada seluruh rakyat Indonesia diseluruh tanag air diberbagai daerah yang saya tahu sudah tidak sabar, sering mereka menyampaikan apa yang dijanjikan dengan koalisi ini," tuturnya. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.