Derita Saidah, Gadis Lumpuh Hidup Sebatang Kara Gegara Ibunya Dibui


Derita Saidah, Gadis Lumpuh Hidup Sebatang Kara Gegara Ibunya Dibui
lndonesia.org -  Saidah, seorang gadis berusia 25 tahun di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terpaksa harus tinggal sendiri setelah ditinggal sang ibu yang tersandung kasus hukum. Dengan kondisi lumpuh sejak lahir dan sulit berbicara, Saidah hanya menunggu belas kasihan dari para tetangga untuk memenuhi keperluan sehari-hari karena tak ada satu pun keluarga sementara sang ayah telah lama meninggal dunia.

Di rumah kontrakan sederhana di Jalan RTA Milono Palangkaraya inilah Saidah hanya bisa terbaring di tempat tidur. Dengan kondisnya yang lumpuh sejak lahir dan sulit berbicara, Saidah kini hanya tinggal sendirian lantaran sang ibu tersandung kasus hukum dan kini ditahan di kantor polisi.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti makan dan minum, Saidah hanya menunggu belas kasian dari para tetangga karena tak ada satupun keluarga sementara sang ayah meninggal dunia sejak tahun 2015 lalu.

Menurut tetangganya, Dewi Ayu Saputro, kondisi yang dialami Saidah sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir setelah ibunya ditahan polisi. Selama itu mereka bergantian memberi makan dan minum serta menjaga Saidah.

Namun, dalam beberapa hari terakhir Saidah terpaksa harus tidur sendiri lantaran para tetangganya juga memiliki kesibukan masing-masing.

"Tinggal sendiri karena ibunya sedang ada masalah di kantor polisi, jadi di sini sendiri tak ada keluarga, sekitar dua minggu lalu. kesehariannya dari tetangga sekitar, kami giliran. Kalau untuk tidur sendiri karena tak ada yang menunggu," ujar Dewi, Senin (3/8/2020).

Melihat kondisi Saidah yang memperihatinkan, para tetangga berharap ada kepedulian dari dermawan maupun dinas terkait untuk datang menjenguk serta memberikan solusi agar saidah mendapatkan perhatian dan tidak tinggal sendiri. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.