Disomasi Pemprov DKI, Pemilik Akun @IkeMutiP Diminta Buktikan Permintaan Hapus Foto dengan Presiden Jokowi


Disomasi Pemprov DKI, Pemilik Akun @IkeMutiP Diminta Buktikan Permintaan Hapus Foto dengan Presiden Jokowi

lndonesia.org - Pemertintah Provinsi DKI Jakarta merasa dirugikan oleh posting seorang warganet di akun Instagram @ikemuti16 yang menyatakan Pemprov DKI Jakarta meminta dirinya menghapus foto-foto bersama Presiden Joko Widodo sebagai syarat untuk mendapatkan pekerjaan dari Pemprov DKI.

Posting tersebut dituliskan sang pemilik akun kemarin (Kamis, 30/7).

Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yunaha, mensomasi pemilik akun Instagram itu dan memintanya untuk mengklarifikasi pernyataannya.

“Postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan,” tulis Yayan dalam surat peringatan yang ditulisnya hari ini, Jumat (31/7).

Posting tersebut telah viral di medsos dan merugikan nama baik Pemprov DKI Jakarta.

Dalam suratnya Yayan meminta agar pemilik akun IG @ikemuti16 menjelaskan apa proyek yang dimaksudnya, serta siapa penanggung jawab proyek itu.

Pemilik akun ini juga diminta untuk menjelaskan siapa yang meminta dirinya menghapus foto bersama Presiden Jokowi untuk mendapatkan proyek yang disebutkannya itu.

Juga, ia diminta membuktikan komunikasi dirinya dengan pihak-pihak yang dituduhnya meminta dirinya menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

“Kami tunggu dalam waktu 2x24 jam terhitung Jumat, 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesudah dengan hukum pidana,” tulis Yayan lagi.

Selain meunggah posting tersebut di akun Instagram @ikemuti16, sang pemilik akun juga mengunggahnya di akun Twitter @IkeMutiP. Akun @DKIJakarta meneruskan surat peringatan itu ke akun Twitter tersebut.

“TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya…” tulis akun itu sambil menyertakan link unggahan di akun Instagram @ikemuti16.

Dari laman Wikipedia disebutkan bahwa Ike Muti adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal sejak memerankan Euceu dalam sinetron Preman Pensiun. Pemilik nama asli Indah Kartika Mutiarawati Pranggono disebutkan telah membintangi puluhan judul film baik sinetron, FTV, maupun layar lebar, serta berbagai iklan. (*)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.