Waskita Karya Berencana Jual 3 Tol di Jawa Tahun Ini


Waskita Karya Berencana Jual 3 Tol di Jawa Tahun Ini
lndonesia.org - PT Waskita Toll Road berencana melepas kepemilikan saham mereka di tiga ruas tol Trans Jawa. 

Divestasi saham milik anak usaha PT Waskita Karya (Persero) di bidang investasi jalan tol itu, diharapkan terlaksana dalam tahun ini. Rencana tersebut dibenarkan oleh Corporate Secretary Waskita Toll Road, Alex Siwu. 

"Tahun 2020 ini kami menarget untuk melakukan divestasi kepada strategic investor untuk 3 ruas di Trans Jawa," jelas Alex, Minggu (14/6). 

Ketiga ruas tersebut yakni ruas Kanci - Pejagan, Pejagan - Pemalang, dan Pasuruan - Probolinggo. Saat ini, kata Alex, sudah ada beberapa investor yang berminat dan tengah meninjau ketiga tol tersebut. 

Alex menjelaskan, Waskita Toll Road saat ini memegang saham mayoritas dan minoritas di 16 ruas tol. Ia menyatakan bakal ada ruas tol lain yang juga bakal dilepas sahamnya. 

"Kita juga merencanakan melakukan divestasi melalui instrumen equity di dua ruas tol di Jabodetabek. Sementara itu dulu informasinya," jelasnya. 

Sebelumnya, Waskita Toll Road tercatat telah melakukan divestasi terhadap dua ruas tol, yaitu Tol Solo - Ngawi dan Tol Ngawi - Kertosono - Kediri. Nilai penjualan konsesi untuk kedua ruas jalan tol tersebut mencapai Rp 2,4 triliun.  

Adapun divestasi ruas tol ini menjadi salah satu strategi pengembangan bisnis Waskita. Utamanya, agar bisa menjalankan investasi ruas tol baru.[]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.