Prabowo Bakal Maju Lagi di 2024, Mardani: PKS akan Usung Kader Sendiri


Prabowo Bakal Maju Lagi di 2024, Mardani: PKS akan Usung Kader Sendiri
lndonesia.org - Prabowo Subianto kembali diusung oleh kader Partai Gerindra untuk menjadi ketua umum periode 2020-2025. Selain itu, Prabowo Subianto juga digadang-gadang maju kembali di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut,‎ Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan menghormati jika Gerindra akan kembali mencalonkan Prabowo Subianto.

“Haknya Pak Prabowo dan semua tokoh terbaik di negeri ini untuk maju. Selama niatnya membangun negeri. Kita dorong dan apresiasi,” ujar Mardani kepada wartawan, Kamis (11/6).

Meski demikian, anggota Komisi II DPR ini mengatakan PKS akan berusaha memajukan kadernya untuk Pilpres 2024 mendatang. Sehingga bisa memeriahkan hajatan besar demokrasi lima tahunan tersebut.

“Tahun 2024 PKS akan berusaha mengusung kadernya sendiri,” imbuhnya.

Mardani berujar pihaknya siap bekerja sama dengan partai politik lainnya untuk bisa berkoalisi jika syarat pencalonan di Pilpres tidak terpenuhi. “Peluang koalisi dengan partai lain untuk memajukan Indonesia tetap terbuka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo Subianto siap kembali maju sebagai capres apabila diminta oleh kadernya.

“Selama kekuatan, selama hayat masih di kandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau InsyaAllah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut,” ujar Muzani.

Muzani menyebut Prabowo akan segera menetapkan keputusan soal capres dari Gerindra. Hanya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu meminta semua kader Gerindra bersabar dalam pengambilan keputusan tentang calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Tentang pencalonan presiden, Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap kader Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita akan mengambil keputusan yang terbaik,” jelas Muzani.[]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.