Orasi Massa DPC PDIP Jakut saat Longmarch: Kibarkan Terus Bendera Kita!


Orasi Massa DPC PDIP Jakut saat Longmarch: Kibarkan Terus Bendera Kita!
lndonesia.org -Massa DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara mulai melakukan longmarch menuju Polres Jakarta Utara. Para peserta aksi tersebut menuntut pelaku pembakaran bendera partai PDI Perjuangan ditangkap oleh polisi.
Pantuan detikcom di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 14.40 WIB para peserta aksi mulai berangkat maju melakukan longmarch. Para peserta aksi sebelumnya berkumpul di depan Ramayana Koja.

Satu orang dari mobil komando terus melakukan orasi membakar semangat peserta aksi longmarch. Dari mobil komando tersebut, orator tersebut berteriak kepada peserta aksi untuk terus mengibarkan bendera partai.

Kibarkan bendera kita. Kibarkan bendera kita. Ini Jakarta Utara, pusatnya Indonesia. Jangan ganggu bendera kami. Kibarkan terus bendera kita," pekik orator tersebut dari mobil komando.

Para peserta aksi juga menyambut seruan komando tersebut dengan terus mengibarkan bendera partai. Sambil melakukan longmarch, para peserta aksi tersebut juga menyanyikan lagu anthem PDIP.

Dari atas mobil komando, orator tersebut juga terus melakukan orasi. Dia mengatakan bahwa PDIP tidak ada hubungannya dengan komunisme. Orator tersebut menyerukan bahwa PDI Perjuangan berazaskan Pancasila.

"Kemarin bendera lambang PDIP dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka memakai cover-cover agama hanya untuk membenarkan kelompok sendiri. Sekali lagi saya mau sampaikan PDIP tidak ada hubungannya dengan komunisme, PDIP berazaskan Pancasila," serunya.

Imbas longmarch tersebut, lalulintas di Jalan Yos Sudarso yang mengarah ke arah Semper terlihat tersendat. Polisi terus berjaga di sekitar lokasi mengamankan massa dan arus lalu lintas.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.