Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Saleh Daulay: New Normal Kita Dalam Situasi Abnormal, Tidak Layak!


Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Saleh Daulay: New Normal Kita Dalam Situasi Abnormal, Tidak Layak!
lndonesia.org - Penerapan tatanan hidup baru di tengah situasi pandemik Covid-19 atau new Nnormal kembali mendapat kritik dari parlemen.
Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay memandang, kebijakan new Nnormal yang dikeluarkan pemerintah belum layak diterapkan.

Karena menurutnya, masyarakat belum mengerti sepenuhnya tentang apa yang dimaksud new Nnormal.

"Jadi ini menjadi persoalan, sesuatu yang tidak bisa didefinisikan secara jelas maka sesuatu itu tidak akan jelas juga implementasinya," ujar Saleh dalam diskusi virtual polemik bertajuk "New Normal Lintas Negara", Sabtu (13/6).

Ketua DPP PAN ini menyebutkan, masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin hari semakin tinggi. Berdasarkan data sore kemarin yang dia terima, kasus positif di Indonesia telah mencapai 36.406 orang, dan tingkat kesembuhannya 13.213 orang.  

"Saya kira itu belum bisa dilakukan (new normal) sekarang. Karena kalau dihitung total yang sekarang terpapar dan dirawat adalah 23.193 orang. Berarti kan jumlahnya masih banyak sekali," katanya.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Fraksi PAN ini menilai bahwa ada kesan bahwa pemerintah memaksakan penerapan new normal di saat situasi penanganan virus corona belum membaik secara signifikan.

"Ini kan sebenarnya karena ada peningkatan jumlah pasien yang masih cukup signifikan itu kan abnormal keadaannya, tapi dicoba dimasukan ke new normal," tutur Saleh.

"Itu yang saya katakan tadi, new normal dalam situasi abnormal," tutupnya menambahkan(rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.