Jokowi: Jika Kasus Baru Corona Naik, Kita Langsung Perketat atau Tutup Lagi


Jokowi: Jika Kasus Baru Corona Naik, Kita Langsung Perketat atau Tutup Lagi
lndonesia.org - Presiden Jokowi memberi arahan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 saat mengunjungi kantor mereka yang berlokasi di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (10/6). 

Salah satu arahan Jokowi adalah meminta pemerintah daerah dan Gugus Tugas untuk rutin mengevaluasi penerapan new normal atau tatanan baru yang aman COVID-19 dan tetap produktif.  

"Evaluasi secara rutin, sekali lagi, meski misalnya sebuah daerah, kasus baru menurun, jangan sampai lengah karena di lapangan masih sangat dinamis," ujar Jokowi saat memberi arahan. 

Jokowi menjelaskan, keberhasilan pengendalian COVID-19 sangat ditentukan oleh kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.  

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, jika saat penerapan new normal, ada kenaikan kasus positif corona, maka bukan mustahil pengetatan kembali diterapkan.  

"Jika dalam perkembangan ditemukan kenaikan kasus baru, maka langsung akan kita lakukan pengetatan atau penutupan kembali," ujar Jokowi. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan semua pihak untuk bersikap optimistis dalam menghadapi wabah virus corona.  

"Tantangan yang kita hadapi bisa kita kendalikan dengan baik dengan harapan bisa diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya sehingga kita bisa beraktivitas kembali," tutup Jokowi. []

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.