Beredar Chat Istri HNW soal 'Jangan Tertipu New Normal', Ini Faktanya


Beredar Chat Istri HNW soal 'Jangan Tertipu New Normal', Ini Faktanya
lndonesia.org - Di media sosial ramai tangkapan layar potongan chatting Istri Hidayat Nur Wahid (HNW), Diana, mengimbau agar warga tetap berada di rumah di saat pemerintah menggencarkan kebijakan new normal. Istri HNW juga mengatakan agar warga tidak mudah tertipu dengan istilah new normal yang dibuat pemerintah.
"bu2, Bpk2 dan anak2 yg saya sayangi, Lebih baik keluarga tetap tinggal dirumah jangan 'tertipu' istilah dengan new normal (krn new normal sendiri ditujukan untuk menghidupkan ekonomi bkn untuk menghidupkan manusia). angka positif masih tinggi dan fasilitas medis dan petugas medis sdh keletihan. aktivitas dan hidup tenang dirumah karena rekomendasi new normal untuk orang yg daya tahan tubuhnya baik. Kita tdk tahu kondisi kita. Banyak Orang Tanpa Gejala sekarang berkeliaran. Dari: dr. Diana, Istri Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid," bunyi tangkapan layar chatting yang dilihat, Rabu (10/6/2020).

Hidayat Nur Wahid pun angkat bicara soal isi chatting ini. Dia membenarkan dr Diana itu adalah istrinya, dan memang benar Istrinya menyampaikan imbauan itu, namun imbauan itu semata-mata hanya untuk teman-teman groupnya, bukan untuk disebarkan ke publik. HNW juga mengaku istrinya tidak pernah menuliskan nama lengkapnya apalagi menyebut namanya di dalam isi chat itu.

"Pertama, memang beliau istri saya, tapi harus dipahami bahwa chatting itu disampaikan oleh istri saya kepada temannya di group WA-nya tidak bermaksud untuk disampaikan ke mana-mana atau dipublikasikan ke mana-mana, dan karenanya istri saya tidak pernah menyebut namanya, gelarnya, apalagi menyebut nama saya gitu. Jadi yang disebar itu editing, mengedit dari chatting pribadi itu menjadi sesuatu yang seolah-olah ditujukan kepada publik," kata HNW saat dikonfirmasi.

HNW menjelaskan isi chat itu ditujukan hanya untuk teman-teman sebayanya. Imbauan itu diberikan agar teman-teman di group WA itu lebih memperhatikan kesehatannya, karena mereka usianya bukan lagi usia produktif, yakni 45 tahun ke atas, seperti yang disampaikan pemerintah, usia lanjut tidak memiliki imunitas tinggi dibanding dengan usia yang muda.

"Istri saya menyampaikan sebaiknya tidak, karena menurut istri saya, dan demikian faktanya bahwa masalah penyebaran COVID-19 kan masih sangat tinggi, dan bahkan bapak tanya juga penyebaran kemarin juga melampaui rekor dan penyebarannya sangat tinggi, karenanya istri saya menyampaikan dari chatting pribadi bahwa penyebaran COVID-19 ini masih tinggi, kurvanya pun belum turun, karenanya beliau mengingatkan agar kita jangan hanya terpaku pada istilah new normal, karena dan apalagi new normal itu sesungguhnya lebih ditujukan kepada untuk mengarahkan ekonomi, terutama harus dikaitkan dengan mereka-mereka yang mempunyai imunitas tinggi," jelasnya.

"Sementara beliau dan temannya kan udah berada dalam usia atau tidak dalam imunitas yang tinggi, sehingga istri saya menasihatkan atau menyampaikan agar lebih baik di rumah, kegiatan dari rumah, karena kondisinya tadi penyebaran COVID-19 masih tinggi," tambahnya.

HNW menegaskan chat itu adalah chat antarteman dan tidak untuk dipublikasikan. Dia menyebut istrinya tidak mengetahui siapa yang menyebarkan chat itu ke publik. Chat itu, kata HNW, tersebar tanpa seizin Diana.

"Jadi itu yang disampaikan, dan sekali lagi itu chatting di antarteman dan di grup terbatas, antarteman mereka, tapi ntah bagaimana dan kemudian itu menyebar seolah-olah tanggapannya ke publik, dan memakai nama beliau dengan gelar akademiknya, dan membawa nama saya juga, padahal itu semua tidak pernah beliau sampaikan," tegasnya.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.