Balas Klarifikasi KD-Raul Lemos, Azriel dan Aurel Hermansyah Kompak Unggah Kalimat Menohok Ini


Balas Klarifikasi KD-Raul Lemos, Azriel dan Aurel Hermansyah Kompak Unggah Kalimat Menohok Ini
lndonesia.org - Tak butuh waktu lama bagi Azriel dan Aurel Hermansyah merespon curhatan dan klarifikasi miminya, Krisdayanti dan ayah sambung mereka, Raul Lemos di Podcast Deddy Corbuzier.

Kedua remaja itu kompak mengunggah tulisan menohok yang jelas ditujukan buat KD-sapaan Krisdayanti dan Raul, meski tak menyebut satu namapun di postingan Insta Story mereka, Jumat (12/6/2020) malam.

Dalam barisan kalimat tentang anak dan orang tua itu, Azriel dan Aurel mengisyaratkan bahwa sejatinya orang tua tak perlu merasa benar saat salah dan sebaiknya mengutaran permintaan maaf.

Aku,
tak perlu selalu merasa benar,
meski di saat sedang salah

Anakku,
butuh orang tua yang nyata
bukan yang tinggi di awang-awang,
sehingga anakku sulit meraihnya.

Aku,
hanya perlu mengakui salah di saat
lakukan kesalahan, meminta maaf dan
bertanggung jawab bila perilakuku
merugikan dirinya

Anakku,
butuh melihatku sebagai manusia
belajar dariku bagaimaan meminta-maaf
dan bertanggung jawab


Demikian kata-kata dari Kelas Parenting yang diunggah juga akun @anakjugamanusia.

Dalam Podcast Deddy Corbuzier, baik KD dan Raul memang sama sekali tidak mengucapkan perkataan maaf, meski sebelumnya sempat diungkapkan Azriel memaki kakaknya, serta pipi dan bundanya.

Raul sendiri menegaskan dia sama sekali tidak memaki walaupun menegur Aurel dengan kalimat intonasi tinggi, usai membalas komentar di Instagram KD.

KD sendiri menyebutkan mendambakan hubungannya dengan mantan suaminya Anang Hermansyah seperti Raul dengan mantan istrinya, atau kakaknya Yuni Shara dan mantannya, yang meski bercerai masih bisa berkomunikasi baik terutama soal anak.

Komunikasi yang tidak baik antar KD dan Anang diyakini sebagai salah satu faktor konflik yang sempat mereda terus timbul.

“Saya merasa enggak beruntungnya,  kenapa suami saya dengan mantanya bisa bersama-sama rukun, saling asih asuh membesarkan anak bersama-sama. Contoh Yuni sama mantannya. Saya pengen bisa komunikasi baik untuk bisa mengantarkan anak-anak lagi. Ya walaupun cuma sampai 9 tahun (KD bersama anak-anaknya sebelum bercerai), itu enggak bisa disepelekan,” ungkapnya di Podcast Deddy Corbuzier, Jumat (12/6/2020).

KD menegaskan meski tidak tinggal bersama Aurel dan Azriel, dia selalu mendoakan mereka. “Ibu mana yang tidak menyertakan doa untuk anak-anak, anak kandung, anak sambung, apapun labelnya. Walaupun punya takdir masing-masing, kita bertanggung jawab memberikan suri tauladan untuk mereka. Memiliki empati, tanggung jawab kepekaan dalam hidup,” jelasnya.

KD berpendapat apa yang sudah terjadi antara dirinya dan anak-anaknya diperparah dengan netizen yang sudah terpola dan memihak. “Saya juga sebetulnya enggak kepingin (berbalas di media sosial), ini kan sebuah keutuhan keluarga yang diusik, diusik oleh masyarakat yang sudah dibelah, dipolarisasi, itu aku sedih sekali,” lanjutnya.

Dia tak menampik terkadang iri dengan kebersamaan Aurel dan Azriel yang kehidupan baru mereka yang tersaji di media sosial. Apalagi, KD lebih sering mengetahui kabar mereka dari intip media sosial Azriel dan Aurel.

“Saya memang stalker mereka, saya lihat perkembangan anak-anak yang besar lewat Instagram, bahwa saya tahu dari oang lain tentang mereka. Mau direspon mau enggak direpson saya selalu tanya. Saya kadang ada keletihan di hati kecil saya melihat atau menyimak postingan anak-anak sudah bahagia dengan kehidupan yang baru,” timpalnya.

“Saya selalu tanya kabar mereka, cuma saya enggak tahu seperti ada tembok. Saya kepingin, yang namanya mencintai miminya dan mencintai siapapun pasangan, adik-adiknya, enggak usah ditanya setiap hari. Entah itu follow Instagramnya, sebut nama adiknya (anak-anak dari pernikahannya dengan Raul). Itu yang saya enggak dapatin,” bebernya.

Sementara di sisi lain, masa lalu KD rasanya sulit dilepaskan dari berbagai tudingan. “Saya rasa enggak fair mengungkit masa lalu. Justru kita berterima kasih dengan masa lalu, karena sudah mengantarkan ke keluarga masing-masing,” jelasnya.

Sedangkan, Raul menginginkan agar KD mendapatkan perlakukan sayang yang sama seperti Azriel dan Aurel ke ibu sambung mereka, Ashanty.

“Aku kembali lagi kepada hal yang kita rasakan. Hati kita sebenarnya, aku menginginkan mereka berdua dekat sama miminya sepertu dekat sama bundanya, enggak usah saya,” ungkapnya di Podcast Raul Lemos, Jumat (12/6/2020).

Jikalau suatu hari nanti Aurel dan Azriel juga menyayanginya itu akan jadi anugerah terbesarnya. “Kalau bisa, itu anugerah terbesar dari Allah. Kalau belum bisa, hormati ibu mereka. Tapi kalau bisa, itu sesuatu yang luar biasa, Anugerah yang tiada duanya,” akunya.

Raul menegaskan dia tak masalah jika KD mau ketemu anak-anak di luaran tanpa dirinya, begitu juga jika mau datang ke rumah mereka. Hanya saja, memang Raul melarang KD menemui anaknya di rumah Anang. “Itu aturan, kalau saya menerapkan aturan, kan ada nyonya (Ashanty, istri Anang). Kalau mereka (Aurel dan Azriel) datang (ke rumah mereka), datang aja no problem. Masalahnya tidak datang,” tandasnya.

Di satu sisi, melihat persoalan saat ini, Raul sejatinya menginginkan peran Anang dan Krisdayanti untuk menyelesaikan. “Aku lebih mengharapkan, aurel dan jiel anaknya KD dan Anang, seperti aku komunikasi dengan mantan istriku lancar, suaminya (suami mantan istrinya) juga tidak mau ikut campur komunikasi mantan istri dan anak-anak. Mereka berdua (Anang dan Krisdayanti) yang komunikasi. Mau KD komunikasi dengan Anang, aku enggak jeolous,” bebernya.[psid]

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.