23 Perawat RSUD Cilegon Terinfeksi Corona dalam 2 Hari


23 Perawat RSUD Cilegon Terinfeksi Corona dalam 2 Hari
lndonesia.org - Sebanyak 23 perawat RSUD Cilegon terinfeksi virus Corona (COVID-19) dalam dua hari ini. Mereka sudah diisolasi di RSUD Cilegon untuk mendapatkan perawatan.
Data Dinas Kesehatan Kota Cilegon menunjukkan lonjakan jumlah kasus perawat yang terpapar Corona. Pada Kamis (11/6), 12 perawat terkonfirmasi positif Corona setelah hasil PCR keluar. Hari ini, Jumat (12/6), perawat yang positif Corona bertambah 11 orang.

"Iya jadi 23, kemarin 12, sekarang 11, tapi sudah diisolasi di RSUD Cilegon," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dana Sujaksani saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/6/2020).

Lonjakan jumlah kasus itu merupakan hasil dari tracing pihak Dinkes setelah ada satu perawat RSUD dinyatakan positif Corona.

Terkait pelayanan di RSUD, Dana mengatakan tetap berjalan normal. Ia sudah berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit agar mengatur ulang jadwal tugas para perawat.

"Tetap pelayanan harus berlangsung," kata dia.

Kasus positif Corona di Cilegon melonjak menjelang penerapan new normal. Hingga hari ini, tercatat 28 orang terpapar Corona. Lima orang dinyatakan sembuh dan 23 lainnya dirawat.(dtk)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.