Header Ads

Loading...

Hasto Dan Basarah Calon Kuat, Nama Sekjen Diumumkan Mega Besok Sore?




Hasto Dan Basarah Calon Kuat, Nama Sekjen Diumumkan Mega Besok Sore?

[lndonesia.org] - Sampai siang ini belum ada keputusan dari arena Kongres V PDI Perjuangan soal pengisi jabatan Sekretaris Jenderal masa kerja lima tahun ke depan.

Kemarin malam, Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan Kongres untuk kembali menjabat ketua umum. Namun jabatan Sekjen, yang tak kalah penting dalam struktur partai, masih kosong.

Sejauh ini ada dua nama kandidat yang terdengar kuat. Mereka adalah Sekjen periode 2015-2020, Hasto Kristiyanto, dan Ahmad Basarah yang menjabat Wakil Ketua di MPR RI.


Tentang munculnya dua nama itu, Ketua DPP PDIP (demisioner), Andreas Hugo Pareira, tidak berani berkomentar. Dia hanya mengatakan itu sepenuhnya urusan ketua umum.

"Itu semua adalah wilayah ketua umum," ujar Andreas yang diwawancara di lokasi kongres, Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Jumat (9/8).

Andreas mengakui, materi pembahasan kongres tidak sampai urusan struktur pengurus baru. Sesuai aturan partai, ketua umum adalah formatur tunggal struktur pengurus.

"Di sini (Kongres) pembahasan itu lebih substantif, lebih kepada program," ungkap Anggota DPR RI ini.
Andreas mengatakan, susunan struktur pengurus partai kemungkinan diumumkan Megawati pada besok sore atau ketika penutupan kongres.

"Nanti atau besok sore, Ibu (Mega) yang mengumumkan," singkat Andreas.

Sumber © lndonesia.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.