Header Ads

Loading...

Banyak Lawan Berat, La Nyalla Harus Kerja Keras Untuk Jadi Ketua DPD


Banyak Lawan Berat, La Nyalla Harus Kerja Keras Untuk Jadi Ketua DPD

[lndonesia.org] - Eks Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattaliti digadang-gadang akan menjadi pimpinan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI diperiode mendatang. Namun La Nyalla sepertinya harus berjuang lebih keras karena langkahnya untuk menduduki posisi tersebut tidak mudah.

Peluang La Nyalla tidak mudah dalam mencalonkan atau terpilih karena beberapa alasan," ungkap Pengamat Politik Arya Fernandes saat dihubungi Kantor Berita RMOL, Kamis (8/8).

Yang pertama, menurut Arya, karena La Nyalla adalah anggota baru di DPD dan belum pernah mempunyai pengalaman. "Sehingga tentu tidak mudah bagi dia untuk melobi anggota DPD yang petahana, karena ini kan baru pertama kalinya di DPD," ucapnya.

Selanjutnya, yang kedua, menurut Arya adalah soal pengalaman kepemimpinan. "La Nyalla tidak pernah juga  memimpin lembaga negara atau lembaga tinggi negara atau setingkat itu," kata Arya.

Yang terakhir soal peluang La Nyalla duduk dikursi pimpinan DPD agak berat karena dia akan bertarung melawan tokoh-tokoh yang sudah punya pengalaman memimpin.

"Tokoh itu misalnya Pak Jimly Assediqie yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi dan menjadi Ketua DKPP,"

"Karena alasan-alasan itulah, peluang bagi La Nyalla untuk terpilih atau mencalonkan butuh usaha keras," imbuhnya.

La Nyalla melenggang ke Senayan setelah mengantongi 2,26 juta suara Masyarakat Jawa Timur. La Nyalla menempati posisi kedua, di bawah ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Evi Zainal Abidin dengan 2,5 juta suara.

Sumber © lndonesia.org
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.