Header Ads

Loading...

Luhut di Pekanbaru, Disoraki Karena Puji Jokowi dan Diacungi Salam Dua Jari


[lndonesia.org] PEKANBARU - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mendapat sambutan tak mengenakan saat menghadiri acara jalan sehat dengan tema melawan hoax dan fitnah di bumi lancang kuning tadi pagi di area car free day jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Ahad (3/3/19).

Saat memberikan sambutan yang diantaranya banyak menyanjung sosok kesederhanaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau calon presiden petahana, langsung mendapatkan sorakan dari warga yang hadir pada kesempatan itu.

"Tidak apa-apa, terserah pilihanmu. Yang penting kita damai ya," balas Luhut atas respon warga tersebut.

Tidak itu saja, acungan dua jari sebagai simbol dua jari yang berarti dukungan calon presiden nomor urut dua, Prabowo-Sandi juga mewarnai diacara jalan sehat yang juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo serta berbagai pejabat lainnya.

Kegiatan gerak jalan sehat ini dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien atau tepatnya samping Kantor Gubernur Riau. Meski mengikuti jalan sehat, namun Luhut sendiri  mengenakan pakaian kemeja putih celana berwarna hitam. Sementara Syamsuar mengenakan kaos berkerah berwarna merah bercorak wana putih.

Tema melawan hoax dan fitnah di bumi lancang kuning sempat menjadi pertanyaan para peserta jalan sehat. Tema ini dipandang tidak relevan karena lebih cendrung tagline kampanye politik dari salah satu kubu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan dihelat pada 17 April nanti.

"Agendanya jalan sehat, tapi temanya melawan hoax dan fitnah. Ini jalan sehat atau kampanye," ujar salah seorang peserta jalan sehat.

Sejumlah warga lainnya juga heran dengan tema ini. Meski begitu, warga tetap antusias mengikuti jalan sehat dihadiri para pejabat dari Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru ini.

Luhut sendiri berdasarkan agenda selain menghadiri kegiatan jalan sehat, pada siang ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Ada pun kegiatan itu yakni sinergitas pemerintah pusat dan daerah dalam mendorong pengelolaan sumber daya di daerah yang lestari guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Acara yang dipusatkan di lapangan Limuno Teluk Kuantan ini dijadwalkan akan dihadiri Bupati Kuansing Mursini beserta perangkat daerah lainnya.

Ada pun nanti malam, Luhut akan melanjutkan kegiatan silaturahmi dan temu kangen bersama para alumni SMAN 1 Pekanbaru  pada pukul 20.00 WIB di Balai Serindit Gedung Daerah. [rtc]

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.