Header Ads

Loading...

Jokowi: Jangan Serahkan yang Belum Berpengalaman


Jokowi: Jangan Serahkan yang Belum Berpengalaman

[lndonesia.org] - Calon Presiden (capres) 01, Joko Widodo (Jokowi) menyebut mengurus negara Indonesia tidak mudah. Maka pemimpinnya perlu yang memiliki pengalaman dalam memimpin rakyat.

Ungkapan itu dikatakan saat menghadiri acara Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Bandung, Minggu (10/3).

Menurutnya, Indonesia ini adalah negara besar dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta lebih yang tersebar. Sehingga untuk mengelola negara sebesar ini tidak mudah.

Jokowi mengatakan beruntung karena mendapat pengalaman berharga. Yakni pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta sampai Presiden RI. Maka pengalaman tersebut sebagai modal dan motivasi untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

“Jadi perlu saya ingatkan, mengurus negara sebesar Indonesia tidak mudah jadi jangan diberikan kepada yang belum berpengalaman,” kata Jokowi dihadapan ribuan pendukung di Bandung, Minggu (10/3).

Selain itu, Jokowi menegaskan bahwa sebagai pemimpin maka harus bisa bertanggung jawab kepada lebih dari 260 juta penduduk. Maka perlu pengalaman dalam hal itu. “Kalau diberikan kepada yang belum berpengalaman, bagaiaman jadinya?” ucapnya.

“Jangan dipikir (memimpin) mudah, gampang, menguasi masalah yang ada di setiap Provinsi, Kabupaten, Kota itu masalahnya berbeda-beda,” tandasnya.

Sumber © lndonesia.org
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.